Jumat, 28 Maret 2014

Mesin Antrian Berbasis Android di Laboratorium IRD RSUD Syaiful Anwar Malang

Mesin Antrian Android adalah pengembangan sistem antrian yang berbasiskan teknologi android. Gadget Android saat ini banyak dijumpai di masyarakat dari yang harga 300rb hingga jutaan rupiah. Penggunaan Gadget android sebagai ticketing layar sentuh dan android caller sebagai pemanggil menggunakan koneksi wirelless. Kemampuan android sangat luar biasa, teknologi begitu cepat berkembang seiring perkembangan teknologi, secara umum mesin antrian android lebih praktis dan hemat.

Sistem Antrian Android secara sederhananya PC dengan Wifi router dikonfigurasi pembagian id address ke masing-masing device seperti, printer thermal LAN, PC, gadget Android. setelah semua konfigurasi IP sudah selesai maka sistem antrian android dapat dijalankan. Awalnya ambil nomor antrian pada android ticketing, sentuh aplikasi tombol layanan registrasi, maka akan keluar printout tiket antriannya. Pasien menunggu dipanggil urutan nomor antriannya. Petugas akan memanggil nomor antrian menggunakan aplikasi android caller seperti tampak dibawah ini.

tombol-pemanggil-android

Dengan menyentuh tombol hijau secara otomatis sistem akan menampilkan nomor antrian di TV LCD disertai dengan panggilan otomatis melalui speaker aktif yaitu : " Nomor antrian 01 silahkan menuju ke Loket Registrasi ". Tampilan TV Antrian menggunakan TV LED merk Toshiba 29" dibalut dengan desain tampilan yang cantik menambah kenyamanan dalam mengantri. Berikut contoh tampilan TV Antrian sederhana.
tv-antrian

Alat Antrian Android dibandrol satu paketnya mulai 15juta-an, dengan alat antrian android ini dapat diintegrasikan juga dengan indeks kepuasan masyarakat berbasis android, sehingga pendapat tentang kepuasan pelanggan diketahui secara langsung dalam bentuk web report. Jika Anda berminat dengan sistem antrian android dapat menghubungi marketing kami di 0341 - 496 497.